20 November 2015

Hipertensi

Mendengar kata yang satu ini rasanya sekarang ini sudah umum..HIPERTENSI..atau darah tinggi, Seseorang bisa dikatakan darah tinggi jika bacaan atas atau tekanan sistoliknya diatas 140/90 mmHg dan ini berlangsung secara terus menerus, Secara Normal orang dikatakan mempunyai tekanan normal jika tekanan 120/80 mmHg.
Sampai saat ini kalangan medis biasanya mengaitkan seseorang yang terkena hipertensi karena turunan, menurut penelitian terahir 2015 bahwa hipertensi sama sekali bukan faktor turunan, hipertensi adalah disebabkan karena faktor gaya hidup seseorang, Perahatikan kebiasan makan seseorang yang hipertensi pasti suka daging merah, suka makanan gorengan, jarang makan sayur hijau dan buah, tidak banyak air putih dan kurang olahraga. pertanyaanya apakah bisa hipertensi disembuhkan Dalam arti tekanan selalu Normal, jawabanya sangat bisa!!! Mulai sekarang ubahlah kebiasaan pola hidup anda dari tidur, bangun,  makan serta olahraga.contoh soal makan yang menyumbang peranan hampir 70 % dari darah tinggi anda.contoh sayuran hijau sangat bagus  dikonsumsi penderita hipertensi akut andalah slada, kemangi,brokoli,kacang panjang, mentimun, bayam dll yang banyak mengandung hijau daun, usahakan setiap hari anda ditemani oleh sayuran tersebut bisa mentah atau dikukus untuk brokoli, penyajiannyapun bisa dibuat variasi misal dengan lalapan ditambah sambal..bayam dibuat sayur bening dll.. oiya jika anda ingin daging hindari bagian kulitnya, jangan lupa buang kebiasaan anda makan semua jeroan ayam,sapi dll. Hindari kebiasaan memakai minyak goreng lebih dari 2 x pakai, jangan lupa minum setiap hari air putih 6 sd 8 gelas setiap hari, rajin olahraga minimal 30 menit jalan pagi...jika anda melakukan ini dengan rutin , silahkan anda periksa kondisi tekanan darah anda ke dokter setelah 2 minggu anda mempraktekannya.

Tidak ada komentar:

I will survive

Sebuah kalimat yg sengaja memakai bahasa inggris, i will survive bisa jadi ini adalah sebuah lagu karya bondan prakoso. Aku ingin tetep ...