20 November 2015

Marketing Mix Dalam Dunia Radio

Apa sih Marketing mix, Biasanya kita jadi inget teori by Kotler dan Amstrong tahun97 ringkasanya adalah sekumpulan variabel yangdapat dikendalikan yang digunakan perusahaan untuk mengejar tingkat penjualan dalam perusahaan .
Biasanya unsur marketing mix ada istilah 4 P= => Place,Produc,Promotion dan Place
Tapi semakin berkembangnya dunia marketing ada yang menambahkan Pacage/Kemasan/paking
Dalam Dunia Jasa Radio dewasa ini Kebutuhan Marketing mix sangat diperlukan, bukan sekedar jualan Produk tapi justru Marketing mix ini dalam dunia Radio yang akan kita dapatkan adalah Brand Image sebuah Radio Station. Brand image yang dibangun terus menerus akan mengahasilkan hasil yang signifikan dalam jangka panjang antara 5 sd 10 th.Hasil tentu berupa pemasukan Iklan. Masa 1 tahun pertama pengenalan Brand image sebuah station radio bisanaya mengandeng Produk produk dalam promosi mereka. dan sangat efektif jika menggunakan off air langsung dilapangan contohnya jalan sehat denga produk aqua radio akan menjadi Patner Event Organiser dimana spanduk, Bakdrop distukan dalam Co Branding dan saaat acara Mc akan terus mengadlibing Aqua dan Radio menjadi satu kesatuan yang bersifat Lokal Nasional. lakukan kegiatan ini menjadi event tahuan.
Membuat marketing mix sejalan dengan program meruapakan hal yang gampang gampang susah, mebutuhkan kerja Keras, Kerja Cerdas, kerja iklas dan kerja Tuntas lakukan dengan sekuat tenaga agar menjadi brand radio no 1 dikotamu.

Tidak ada komentar:

I will survive

Sebuah kalimat yg sengaja memakai bahasa inggris, i will survive bisa jadi ini adalah sebuah lagu karya bondan prakoso. Aku ingin tetep ...